GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Chery iCAR 03: Mobil Listrik Pertama di Indonesia untuk Off Road

Chery iCAR 03: Mobil Listrik Pertama di Indonesia untuk Off Road
Chery iCAR 03 (Dok. Ist)


RepublikIndonesia.net PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru saja meluncurkan Chery iCAR 03 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil ini diklaim sebagai mobil listrik pertama di Indonesia yang memiliki desain untuk off road.

Rifki Setiawan, Kepala Merek PT Chery Sales Indonesia, menjelaskan bahwa Chery iCAR 03 dirancang untuk melintasi medan berat. 

Mobil ini memiliki tampilan yang gagah dan tangguh, sehingga cocok untuk berbagai jenis jalan.

"iCAR dirancang untuk bisa melewati batas berkendara dengan bentuk yang maskulin dan dengan performa yang tangguh untuk di segala medan, artinya mobil ini akan menjadi pionir mobil off road pertama di Indonesia," ujar Rifki saat presentasi produk di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (18/7).

Chery iCAR 03 juga aman saat melintasi jalur berlumpur atau genangan air. Kendaraan ini sudah dilengkapi dengan pelindung yang memiliki sertifikasi IP67. 

"Tidak hanya tangguh di jalan raya, tetapi iCAR 03 juga tangguh untuk kondisi jalan banjir yang sudah bersertifikasi IP67 dan battery bersertifikasi IP X8 dan X9K di mana dapat melewati genangan air sedalam 600 mm dan dapat bertahan selama 6 menit untuk menahan air masuk ke kabin," kata dia

Mobil ini memiliki panjang 4.448 mm dan tinggi 1.855 mm dengan desain kotak yang khas untuk mobil petualang. Chery iCAR 03 menawarkan delapan mode berkendara, termasuk mode hemat energi, nyaman, jalan berlumpur, dan sport.

Meskipun spesifikasi dan fitur detailnya masih dirahasiakan, kemungkinan besar akan mirip dengan versi yang dijual di China.

"Harganya masih dalam pembahasan tim. Konsumen yang mau pesan bisa melakukan pre-booking dengan bayar Rp 10 juta," kata Qu Jizong selaku Vice President Director PT CSI

Chery iCAR 03 tampaknya menjadi pilihan menarik bagi pencinta mobil off road di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close