GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Debutnya Berakhir Kacau, Arne Slot Optimis Latihan Pra Musim

Arne Slot
Arne Slot 
(Dok. Ist)

REPUBLIKINDONESIA.NET - Pelatih Liverpool, Arne Slot, memberikan penilaian positif terhadap program latihan pra-musim timnya, meskipun mereka menderita kekalahan 1-0 dari Preston North End, klub Championship, dalam pertandingan uji coba yang digelar di AXA Training Centre pada Sabtu (20/7/2024).

Slot mengungkapkan bahwa sebanyak 25 pemain Liverpool mendapat kesempatan tampil dalam laga tersebut. 

Tim utama The Reds digantikan oleh pemain-pemain Akademi pada babak kedua pertandingan

“Setelah dua minggu sesi latihan yang keras, penting juga untuk bermain dalam pertandingan. Hal terpenting adalah semua pemain fit sebelum dan selama pertandingan,” kata Slot dalam keterangannya di situs Liverpool

Meskipun hanya kebobolan satu gol, Slot menganggap kekalahan itu bukan sebuah kemalangan, mengingat hanya ada satu tembakan yang masuk ke gawang Liverpool.

“Ya, ya, tentu saja, saya sering melihat ini selama sesi latihan,” katanya. Slot mengakui gaya bermain lawan juga mempengaruhi penerapan strategi.

“Seperti yang saya katakan, kami mengontrol pertandingan sepenuhnya. Kami memiliki beberapa momen build-up yang baik dan peluang bagus di babak pertama,” ucap Slot

Menurut Slot, meskipun pertandingan uji coba ini membawa ide-ide baru, ada banyak hal positif yang diperoleh timnya dari laga tersebut. 

Ia menjelaskan bahwa pertandingan persahabatan ini memberikan pandangan yang lebih jelas tentang area-area yang perlu dibenahi lebih lanjut. 

Setiap sesi latihan atau pertandingan, lanjut Slot, memberikan wawasan baru tentang apa yang harus diperbaiki.

“Kami tidak bisa meminta lebih dari anak-anak dalam dua minggu pertama,” katanya. 

Melihat performa positif dari para pemain muda dan kondisi bugar pemain-pemain utama menjadi modal penting bagi Liverpool dalam mempersiapkan diri menghadapi musim kompetisi baru. 

Slot dan timnya membawa optimisme yang tinggi dalam menghadapi tantangan yang akan datang.

“Masih ada 10 atau 11 pemain utama yang belum berada di sini. Ini adalah sesuatu yang akan kami bawa ke tur kami di AS,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close