GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Membanggakan, Timnas Berhasil Tundukkan Kamboja dalam Pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2024

Pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2024 Indonesia VS Kamboja
Pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2024 Indonesia VS Kamboja
(Dok. Ist)

REPUBLIKINDONESIA.NET - Timnas Indonesia U-19 Meraih Kemenangan Meyakinkan atas Kamboja di Piala AFF U-19 2024

Pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7), Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0.

Pertandingan bermula dengan skor imbang 0-0 di babak pertama. Indonesia mendominasi penguasaan bola, namun mengalami kesulitan untuk membobol pertahanan Kamboja yang rapat.

Memasuki babak kedua, Garuda Nusantara menciptakan beberapa peluang untuk menembus barisan belakang Kamboja. Namun, keterlambatan dalam melepaskan bola mengakibatkan peluang-peluang tersebut gagal dimanfaatkan.

Karena kesulitan untuk menembus dengan bola-bola pendek, Indonesia mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauh. Salah satunya pada menit ke-58, tembakan Arlyansyah Abdulmanan masih belum dapat menggetarkan gawang Kamboja.

Kamboja sendiri sempat memberikan ancaman serius pada menit ke-62, namun usaha Phoeuk Thatthai untuk mencetak gol masih melambung di atas gawang Ikram Algiffari.

Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-71 melalui sundulan Kadek Arel memanfaatkan umpan tendangan sudut Muhammad Kafiatur.

Pada menit ke-86, Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sontekan Iqbal Gwijangge yang memanfaatkan umpan tendangan sudut Kafiatur.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Timnas Indonesia U-19 atas Kamboja di Piala AFF U-19 2024.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close