GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Partai Demokrat Akan Umumkan Cagub di Awal Bulan Agustus, Ini Faktanya!

Partai Demokrat Akan Umumkan Cagub di Awal Bulan Agustus, Ini Faktanya!
Logo partai Demokrat (Dok. Ist)


RepublikIndonesia.net Partai Demokrat akan segera mengumumkan calon gubernur untuk Pilgub di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Rencananya, pengumuman ini akan dilakukan pada awal bulan Agustus.

Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, menyatakan bahwa saat ini mereka sedang melakukan evaluasi terhadap calon-calon tersebut. Evaluasi ini meliputi hasil survei dan faktor-faktor lain yang penting.

"Jateng dalam waktu dekat, Jabar dalam waktu dekat, DKI dalam waktu dekat. Ya awal ini lah, awal bulan depan ada daerah-daerah prioritas yang jadi sorotan publik, yang jadi etalase politik untuk pilkada," kata Ketua Bappilu Demokrat, Andi Arief, di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7). 

Andi menjelaskan, untuk menjadi calon, seseorang harus memiliki elektabilitas yang baik dan dukungan koalisi. 

"(Tahapnya) lagi kita evaluasi, surveinya. Kan syaratnya dia punya elektabilitas. Dia punya koalisi atau nggak dan hal lain untuk dipersiapkan, hal standar aja," ungkap Andi.

Partai Demokrat juga telah mengeluarkan 60 surat rekomendasi untuk calon kepala daerah lainnya. 

Beberapa nama yang mendapat rekomendasi termasuk Eri Cahyadi sebagai calon Wali Kota Surabaya dan artis Gilang Dirgahari sebagai calon Wakil Bupati Bandung Barat.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan bahwa mereka telah memutuskan untuk 103 kabupaten/kota, namun hari ini baru 60 surat rekomendasi yang diserahkan.

"Perlu saya sampaikan, kami telah menggodok dan memutuskan 103 Kabupaten Kota. Namun hari ini baru akan diserahkan 60 surat rekomendasi," kata AHY di lokasi yang sama.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close