GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

Canggih, AS Luncurkan Mobil yang Bisa Laporkan ke Polisi Jika Pengemudi Lakukan Hal Ini!

Mobil besutan AS
Mobil besutan AS
(Dok. Ist).

RepublikIndonesia.net - Kabar terbaru mengenai Ford sedang membuat heboh di dunia otomotif. 

Raksasa otomotif asal Amerika Serikat ini dikabarkan tengah mendaftarkan paten untuk teknologi canggih yang memungkinkan kendaraan mereka untuk melapor langsung kepada pihak kepolisian mengenai pelanggaran kecepatan yang terjadi di jalan raya. 

Tentunya, teknologi seperti ini bisa meningkatkan keamanan di jalan raya dan membantu mengurangi angka kecelakaan akibat kecepatan berlebihan.

Meski begitu, ada beberapa pihak yang merasa khawatir dengan hal ini. Pasalnya, sistem yang dibuat oleh Ford ini melibatkan pihak berwenang secara langsung.

 Semenjak kabar ini tersebar, banyak juga yang memperdebatkan tentang pentingnya privasi data. Meski Ford memberikan opsi kepada pemilik kendaraan untuk berbagi data, tetapi apabila fitur ini dimatikan, maka akses ke beberapa layanan yang membutuhkan data tersebut juga akan terbatas. Ini tentu membuat sebagian orang merasa cemas dan khawatir.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close