GfMiGpWoGSO9BUM8BUOlGpC5BA==

WAKA MPR Sebut Pendidikan Kunci Sukses Dunia Akhirat

Sosialisasi 4 Pilar MPR
Sosialisasi 4 Pilar MPR
(Dok. Ist)

RepublikIndonesia.net - Wakil Ketua MPR, Yandri Susanto, menekankan pentingnya pendidikan bagi seluruh anak bangsa. 

Dirinya berpandangan bahwa kesempatan memperoleh pendidikan memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi anak-anak, baik dalam kehidupan duniawi maupun akhirat.

"Pendidikan merupakan kunci sukses dalam menjalani kehidupan di dunia dan akhirat. Pendidikan juga berperan penting dalam mencapai Indonesia Emas 2045," ungkap Yandri dilansir dari DetikNews Selasa (6/8/2024).

Pernyataan ini disampaikan Yandri saat menghadiri kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR yang diselenggarakan bersama Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Serang, pada Sabtu (3/8), di Pondok Pesantren Modern Asa'adah Cikeusal, Kabupaten Serang.

Yandri menjelaskan bahwa madrasah dan pondok pesantren (ponpes) merupakan lembaga pendidikan yang telah ada sebelum Indonesia merdeka. Bahkan, banyak tokoh bangsa lahir dari madrasah dan pesantren.

"Ponpes dan madrasah merupakan tulang punggung pendidikan di Indonesia," ujar Yandri.

"Pendidikan karakter dan pengetahuan agama ditanamkan semenjak dini di madrasah," sambungnya.

Namun, Yandri menyoroti bahwa keberlangsungan ponpes dan madrasah selama ini hanya ditopang oleh kemampuan yayasan dan pengasuh secara tradisional. 

Oleh karena itu, ia mendorong pemerintah daerah untuk memberi perhatian dan mengeluarkan peraturan daerah terkait pemberian honor bagi guru madrasah.

"Kami paham betul denyut nadi perjuangan guru madrasah, sehingga kami berharap adanya peningkatkan kesejahteraan guru madrasah," pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR Desi Ratnasari, Ketua Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma'mun Ratu Rachmatuzakiyah, Pimpinan Ponpes Modern Asa'adah KH. Mujiburohman, serta seluruh Pengurus dan Anggota PGMI Kabupaten Serang.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Republik Indonesia terkini viral 2024, trending terbaru, serta terpopuler hari ini dari media online RepublikIndonesia.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close